Baca juga yang ini

Alhamdulillah...satu tahap perjuangan telah dilalui...

Rasulullah bersabda :"Siapa yang keluar untuk menuntut ilmu maka ia berjuang fi sabilillah hingga ia kembali.(HR.Muslim) Jum'at...

Sunday, June 12, 2016

Anakku, Jadilah Buah Tutur yang baik


"Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami, dan keturunan kami sebagai penyenang hati, dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa.(Q.S.Al Furqon:74)




18 Mei 20016.

Inilah hari yang paling dinanti oleh setiap mahasiswa yang bertarung di bangku kuliah. Wisuda hanya sebuah acara semonial tanpa makna, bila yang bersangkutan(wisuda dan wisudawati) tak mampu memaknai dengan baik. Wisuda bukan akhir dari perjalanan mencari ilmu. Namun awal sebuah perjalanan yang lebih hakiki dalam mencari ilmu di Universitas yang sebenarnnya Universitas Kehidupan.

Bahagia pastinya...mampu menghantarkan putraku ke tahapan wisuda di Sekolah Vokasi UGM. Bahagia bisa membersamai putraku dalam perjalanan mencari ilmu hingga sampai di jenjang ini. Jenjang-jenjang sekolah sebelumnya dilalui putraku dengan susah dan payah. Selama ini, ia hanya berhasil melampaui di setiap tingkatan sekolah di rangking 10 besar dari bawah.hehe...alias tak pernah rangking. Baik di tingkat Sekolah Dasar hingga tingkat lanjutan. Prestasi lainnya pun hampir tak ada. NOL besar. Kecuali dia sangat bertanggung jawab di setiap tugas yang diberikan kepadanya. Empati terhadap teman pun sangat baik. Ini sudah terlihat sejak dia masih kanak-kanak. Dan inilah prestasi terbesar yang dia miliki.

Sebagai orang tua, kami tak pernah mempersoalkan posisi 'rangking' di kelas. Kami sangat memahami bahwa setiap anak adalah 'unik'. Pergi sekolah dengan happy, itu lebih saya harapkan dibanding dia pintar, namun merasa terbebani dengan kepintarannya. Harus mempertahankan sebuah rangking bukan hal yang mudah.



bahagiamu, bahagia kami

putra dan putri-putriku. kutitipkan mereka padamu ya Allah
Saat Pengumuman dan pembagian hadiah.
Lulus dari UGM,  di bulan berikutnya putraku bersama timnya berhasil mempersembahkan kenangan terbaiknya. Jauh-jauh ke Surabaya tidaklah sia-sia. Dari 5 divisi robot yang di kirim, hanya tim putraku yang berhasil masuk final. meski akhirnya hanya berhasil meraih juara 2 tingkat Nasional yang berlangsung 1-4 Juni 2016. Alhamdulillah ya Allah..







Berfoto bersama rival dan gurunya

No comments:

Post a Comment

tiada arti catatan saya, tanpa jejak komentar anda...
Salam Cinta